WA 0818641913 Agen Kuark Bantul


agen kuark bantul
agen kuark bantul

KUARK adalah komik sains anak2 yang berisi pembelajaran sesuai dengan kurikulum SD. Penyajian simpel dan sangat menarik.
Majalah Komik SainsKUARK terbit 1x per bulan, ditujukan bagi siswa Sekolah Dasar, dengan karakteristik sebagai berikut:

1.  Terdiri dari 3 tingkatan (untuk kelas 1 & 2; kelas 3 & 4; serta kelas 5 & 6). Materi dan penyampaiannya disesuaikan dengan tingkat intelektualitas pendidikan per level.
2.  Dalam penyampaiannya, majalah yang Dewan Redaksi-nya antara lain Prof. Yohanes Surya, PhD (pembina siswa-siswi yang diterjunkan dalam ajang TOFI – Olimpiade Fisika Internasional), ini mengambil bentuk komik, disertai bagan ataupun diagram yang akurat namun visualisasinya ditampilkan secara segar dan jenaka (fun), sesuai dengan psikologi anak-anak. KUARK disajikan dalam 40 halaman berwarna dan dilengkapi dengan 8 halaman tambahan Materi Soal Standar Olimpiade. Soal ini dilengkapi dengan kunci jawaban, sehingga kebenaran pengerjaan latihan bisa diperiksa dengan baik.
3.  Untuk semua tingkatan, majalah KUARK menampilkan 9 rubrik (Tubuh Manusia, Astronomi, Botani, Zoologi, Fisika, Cara Kerja, Mengungkap Rahasia, Kisah Ilmu, Eksperimen). Beberapa dari rubrik tersebut akan kami uraikan sebagai berikut:
BOTANI: Menceritakan berbagai hal tentang sains, terutama yang dekat dan bermanfaat dalam kehidupan manusia. Misalnya tentang tanaman teh, yang ternyata menurut penelitian mutakhir bila diminum banyak bermanfaat bagi kesehatan manusia. Atau tentang bagaimana pohon bakau bisa bertahan hidup di air laut, dan bagaimana mereka ternyata bisa menjadi “tentara” yang bisa melindungi kewilayahan Indonesia, dll.

 CARA KERJA : Pembahasan Mekanisame Cara Kerja Menguraikan cara kerja alat-alat hasil teknologi modern. Bagaimana cara kerja mesin facsimile, satelit cuaca, dan sebagainya.

 
 KISAH ILMU: Kisah Penemuan-penemuan Inspiratif Berisi berita-berita mutakhir tentang perkembangan dunia sains dan teknologi terkini.

EKSPERIMEN Berisi eksperimen sederhana yang dapat dilakukan sendiri oleh anak-anak, sehingga mereka dapat mengaplikasikan teori yang ada dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadikan sains sebagai ilmu pengetahuan yang menarik.

SOAL LATIHAN Berisi soal-soal latihan yang bermutu, yang dapat membantu siswa maupun Guru untuk mengevaluasi konsep yang telah dipelajari oleh anak. Kunci jawaban disediakan untuk keperluan pengecekan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WA 0818641913 Berlangganan Majalah Sains Kuark

Komik Sains Kuark Level III Edisi 1 Tahun XV

Komik Sains Kuark Level II Edisi 1 Tahun XV